doboltalk – Pilkada Jakarta

kali ini saya akan menulis tentang hal-hal berbau politik, hahaha.. dari sudut pandang orang bodoh dan sok tau.
DOBOLTALK dengan Do adalah boDOh, BOL itu Bolitik, Talk adalah Ngomongin.

sedikit maksa pada bagian BOLitik, yah seperti halnya bollywood dan hollywood, kita tahu dimana kwalitas yang baik.

tapi lut..nggak nyambung?

ya memang semua tulisan saya dari dulu nyambung ?

Baiklah, dimulai dari kekecewaan saya karena idola saya ahok djarot kalah di putaran kedua, kemudian kecewa karena masih saja karangan bunga yang dikirim ke balai kota dianggap sebagai REKAYASA seolah olah nyirorokidul ahokdjarotlah yang memesan semua itu.

mmmmmmm……………

Tiba tiba otak dobol saya memiliki banyak pertanyaan nih boy… biar lebih menarik unyu kita bagi percakapan ini antara dobil : yang memberikan pertanyaan dan dobol : yang menjawab.


Dobil : bol….kenapa ahok bisa kalah?

Dobol : mmm.. saya yakin warga DKI dalam hatinya pasti ahokdjarot, tetapi ketakutan mereka terhadap ancaman yang berbau SARA
“tidak masuk surga”,
“tidak disholati” ,
“tidak mendapatkan warisan”,
“terdegradasi dari kartu keluarga”.

atau ancaman lain berbau ASMARA
“diputusin pacar karena beda pilihan”,
“tidak boleh nyium bibir lagi kalau masih pilih ahok”,
“unfollow bahkan diblok akun sosial media”.
“beli mie samyang tapi ketika dimasak nggak pedes lagi, gara-gara ahok menang”, ah kita sebagai muda-mudi jaman sekarang LEMAH dengan hal-hal seperti ini.


Dobil : kenapa anis memakai helikopter..  ayo dijawab bol?

Dobol : kan bapak anis sudah klarifikasi bil… bahwa beliau tidak ingin terjebak kemacetan, jadi pake helli, mengejar waktu karena pak ahok akan menjalani sidang.
tapi ya bil kalau dipikir pikir, pak anis kan bisa datang lebih awal ya, untuk menghindari kemacetan.
atau bisa datang saja besok.

pastinya beliau sudah memikirkan, bila menggunakan helli pasti banyak pertanyaan negatif, “ah belum menjabat gubernur aja udah sombong pake helli, udah hellinya helli kitty lagi  dari pengusaha cina lagi”.


Dobil : kenapa pak dhe tidak membantu ahok, beliau kan BRO banget bol…?”

Dobol : nah.. kita bener-bener nggak tau jalan pemikiran pak dhe, kalau pak dhe mau, pasti AHOK jadi gubernur lagi deh, lihatlah kapasitas dia sebagai presiden pasti punya kuasa penuh. tapi dia memilih untuk bermain cantik..

pasti bingung kan bil, gini gini… pak anis yang kepilih nih.. berarti masyarakat akan tahu bahwa “jokowi tidak melindungi ahok” maka elektabilitas (ceilah… bahasanya)  pak dhe akan naik, masyarakat percaya dan akan memilih jokowi lagi nanti di periode ke2, bisa saja wakilnya ahok, soalnya ahok terlalu sayang untuk dianggurin.

pak anis akan menjabat sebagai gubernur jakarta, kita tahu bahwa jakarta adalah barometer, jika partai menang dijakarta, maka kita akan tahu presidennya siapa.
nah anis dari Gerindra nih…, berarti prabowo the next presiden.
bila  anis tidak becus mengurus jakarta maka keuntungan bagi pak dhe karena masyarakat jakarta akan memilih partai rivalnya PDIP, tau kan siapa yang menjadi presiden?


Dobil : ow.. baiklah, btw kamu seneng nggak pak anis jadi gubernur jakarta?
Dobol : meskipun saya bukan warga DKI …… Jujur ya bil, dari dulu saya ngefans pak anis, walaupun pak anis masuk gerindra, tetapi bila ada yang kurang pas terhadap kebijakan partai pengusung pasti akan keluar kok dari mereka.
seperti  AHOK yang keluar dari gerindra karena beda pendapat masalah pilkada waktu itu.

malah menurut Bapak saya, pak anis di pecat jokowi sebagai menteri pendidikan,  memang DISURUH menyalonkan diri sebagai gubernur jakarta. biar orang-orang jokowi yang duduk di pemerintahan, walaupun beda partai politik . kata bapak “masuk ke sarang musuh”.

tapi entahlah, ini hanya pemikiran bodoh saya bil…. jangan serius banget yak.

……


baiklah.. mungkin segitu dulu pandangan politik dari otak dobol ini. saya berharap bisa posting setiap hari jum’at.
semoga saja istiqomah,

sampai jumpa di catatan selanjutnya.

bai bai.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s