Gabung KOBAR

Jadi Speaker di Kobar

di KOBAR, tidak bisa menahan ketawa ketika pembawa acaranya lucu bet.

aku bertemu dengan pentolan kobar (Komunitas baca bareng) ketika ada meetup blogger serayu di kopi sabin, ah sebelum aku lanjutkan tulisan ini, maafkan ketidak konsistenanku dalam menulis, kadang memakai gw, saya, aku, nyong….. sudahlah toh ini tidak ada orang yang baca. ahahaha…

okeh..

setelah ngobrol kesana kemari akhirnya aku bergabung dengan kobar.

untuk bergabung ke dalam komunitas baca ini aku harus melewati rintangan yaitu harus bermain soda api  menulis biodata nama_usia_pekerjaan_alamat_motivasiikutkobar yang harus di kirim ke nomer WA admin sebelum aku resmi masuk kedalam grup.

jujur aku kurang PD ketika menulis kaya ginian, apalagi biodataku akan di baca di grup, entahlah aku tiba tiba menuliskan ini,  fahrezy_25_blogger_mandiraja_orangtua, ternyata benar setelah itu banyak yang komentar mengenai motivasi yang aku tulis.

nah, singkat cerita dengan gobloknya aku menawarkan diri sebagai speaker, bukan menjadi toa mushola ya, tetapi menjadi pembicara pada pertemuan KOBAR. padahal materi atau apapun belum aku siapkan, hanya bermodalkan atas apa yang pernah aku baca dan aku dengar.

taraaa

aku sebetulnya jijik lihat muka sendiri… bercuap cuap selama dua jam, ngalor ngidul membicarakan sesuatu yang sebenarnya aku juga nggak paham… entahlah, semoga tidak banyak menimbulkan kekecewaan bagi mereka yang datang.

kalau ingin melihat kapasitasku dalam menulis komedi, ya dari catatan ini saja kelihatan bahwa saya jauh dari dari kata lucu ….. ya ya ya..

aku menggunakan dua buku sebagai referensi, yang pertama bukunya greg dean : step by step standup comedy dan the comedy bible : judy carter.

secara teori menulis baik untuk buku, blog atau untuk membuat standup comedy menggunakan dasar yang sama, ada setup ada punchline tetapi ………….
(tidakku lanjutkan mbok dikira pamer …. 😛 )

oke bai bai…

 

Iklan

3 thoughts on “Gabung KOBAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s