Be a part of history – juru bicara

c0yoi7wusaay2mj

diambil dari twitternya om prio kharisma

FYI : Sebelum kamu membaca catatan ini, alangkah baiknya saya mengatakan bahwa tulisan ini mungkin tidak bisa dimengerti karena terlalu berantakan.
saya masih belajar menulis..

oke.. juru bicara adalah satu satunya spesial show pandji yang saya hadiri, Dari sekian special show yang pernah Pandji lakukan, saya tidak pernah hadir mulai dari bhineka tunggal tawa, merdeka dalam bercanda, messake bangsaku. alasan utamanya  biaya.

Tapi sekarang udah lulus kuliah, bekerja sebagai seorang guru, entahlah tiba-tiba saya menjalani profesi ini, padahal kuliah saya bukan keguruan.
akhirnya bisa mewujudkan mimpi untuk melihat secara langsung idola saya selama ini.

Tiket juru bicara memang mahal, lima ratus lima puluh ribu untuk satu tiket platinum. Alhamdulillah saya bisa mendapatkan satu tiket di presale pertama dengan harga 450 ribu.

Banyak yang tidak kebagian tiket. Untuk mendapatkan tiket presale 1 memang harus rajin rajin dateng ke wsydnshop.com. effortnya jangan ditanya deh, telunjuk saya capek mencetin tombol refresh di browser bahkan tombol F5 pada keyboard

Sekali nonton standup mahal, belum kereta, belum penginapan, belum makan ah..
Saya inget betul ketika mau ijin berangkat ke jakarta, mama bilang

“Mau nonton pandji stemap, dapet apa??”

Sempet timbul pertanyaan di benak saya.

“Iya yah.. dapet apa yah’ tapi itu teralihkan dengan pertanyaan lagi “ini mama kok ngomongnya stemap bukan standup, mungkin dia pikir stemap itu masih sodaraan sama stempel atau stopmap” entahlah.

 “yang pastinya dapet ilmu dan pengalaman “jawab saya,
padahal saya nggak tau nanti bakalan kaya gimana.

beruntung saya tidak sendiri datang ke Jakarta, gile aje.. kalau dihitung hitung baru 3 kali ke Jakarta. Nggak kebayang kalo ke Jakarta sendian, pasti kayak orang bingung.

Bersama dimas dan berli ubay, teman  dari komunitas standup comedy Purwokerto. Yah.. minimal kalau ada teman gini apa apa bisa patungan nantinya

Saya baru pertama kali naik kereta, memang sangat aneh, saya penginya duduk bersama masinisnya tapi nggak boleh..


Kereta tujuan kami adalah stasiun Gambir, tetapi  ubay (ubay yang satunya, jadi disini ada dua ubay, berli ubay dan ubay doang) menyarankan untuk turun di Jatinegara. 15: 45 sampai di stasiun jatinegara menunggu jemputan go-car sampai satu jam, memang lumayan lama karena macet cin….

Sampai di parklane hotel, hotel bintang lima ini mahal gila, tetapi syukurlah bapak Andi Wijaya (awwe) yang juga menjabat sebagai president standup indo berbaik hati untuk membayar 1 kamar hotel untuk kami menginap, bahkan kami sempat di tlaktir makan  McD (baru pernah makan mcd)


Saya masih bingung bagaimana membalas kebaikan beliau.

Oke.. lepas Maghrib kami berempat (ubay, Berli Ubay, Dimas) menuju the Kasablanka.tempat berlangsungnya acara ini.

Banyak artis yang dateng ke acara ini, mau ngajak selfie tapi tidak ada keberanian. Takut norak juga.

Oke.. setelah duduk dan mendengarkan lagu-lagu yang katanya sama dengan apa yang sedang Pandji dengarkan.

Setelah melihat slideshow yang berisikan perjalanan-perjalanan tour Pandji keliling dunia, dan jeng jeng jeng.. coki Pardede membuka..
Penampilan coki Pardede pecah gila, dibuka dengan bit tentang young Lex setelah itu pembahasan detail mengenai orang meninggal, dari fungsi koran sebagai penutup orang mati sampai membahas tentang sempitnya lahan pemakaman.

Penampilan kedua dari juara suci 6, Indra jegel.. seperti halnya coki Pardede jegel pun membuka bit tentang young Lex. Dan pecah warbiasakk..

Tiba saatnya, idola saya naik kedalam panggung. Dibuka dengan gerakan merinding yang membuat 3500 orang yang melihat gestur tubuhnya tertawa ringan.


Di awal Pandji menceritakan tentang ketika dia salah menjadikan China sebagai tempat pertama tour. Dengan menceritakan fakta-fakta bahwa orang disana kalau kentut nggak boleh di tahan, dan kalau buang air nggak pernah disiram, yang nyiram adalah orang yang mau pakai.

Dilanjutkan tentang rating televisi, perlindungan hewan, tentang Islam di Indonesia, pembesar kelamin, legalitas prostitusi, passion dan masih banyak lagi.

Penampilan standup selama dua jam, warbiasakk. Standing uplause kurang lebih lima menit diberikan oleh semua yang hadir.

setelah selesai standup dia menceritakan tentang sponsornya yang secara sepihak memutuskan untuk tidak mensponsori perjalanan (kalau nggak salah denger dari temen pihak tersebut adalah video.com) . Sehingga dia menggunakan uang pribadi untuk menyelesaikan tournya.

Nasionalisme dan perjuangan menjadi sesuatu yang saya tanamkan dibenak saya,dia mengingatkan kembali islam yang ramah seperti yang walisongo contohkan.


Seorang yang selalu ranking terbawah kini telah mewujudkan mimpinya.

Dan saya sangat senang telah menjadi bagian dari mimpi yang terwujud tersebut.

~Be a part of history~

5 thoughts on “Be a part of history – juru bicara

      • ya..karena makin ke sini makin ngetweet tentang politik jadinya males, hampir semua akun yang dulu aku anggap “aman” tapi pas pilkada jadi “berubah” aku mute atau unfollow : )

      • nah… hahahaha…… aku juga beda karo pandji dalam masalah politik, semua orang akan kesitu mas… tapi dari sekarang saya mulai menerima perbedaan perbedaan itu, yang penting dalam berargument berdasarkan fakta atau opini bukan kabar burung yang jadinya fitnah :D.. ah pige ya .. ah aha

      • iya aku juga berimbang kok…beberapa publik figur entah itu berpandangan kanan atau kiri juga sementara aku mute dulu…hanya ingin menikmati time line twitter secara nyaman saja…entah kapan lagi akan aku buka “mute” nya hehehe

Tinggalkan Balasan

