Pertama kali melakukan arung jeram di kota kelahiran

istrinya

Dinginya kota Banjarnegara tidak membuat saya bermalas-malasan, Seperti biasa setelah sholat subuh saya tidak akan menunda sesuatu hal baik yang saya lakukan yaitu tidur kembali.. hoam.

Gimana nggak mau bobok lagi coba,
tempat kami menginap berupa cotage sangatlah nyaman.
cotage tempat merebahkan badan kami adalah sebuah bangunan dengan dinding dan lantai kayu, ketika masuk kedalamnya saya merasakan ketenangan, tidak terdengar suara apapun selain gemuruh sungai serayu, yang memang tidak terlalu jauh dari tempat ini.
didalanya bisa memuat enam orang, sebenarnya bisa saja 20 orang, tapi tidurnya jejer kaya ikan asin. 

Salah satu sotretan admin kulinerwisata.com (Atanasia Rian),

sedang asyiknya bermimpi dapet uang dari pesawat tiba tiba dibangunkan oleh salah satu teman saya.
“ayo sarapan… katanya sarapan pagi siap”
sebenarnya sayapun enggan untuk beranjak dari tempat tidur saya, tetapi apa daya, perut saya tak kuat menahan lapar…
apalagi tau kalau sarapan kali ini nasi goreng dan gratis, langsung tancap gas menuju tempat makan..

Hari ini rabu,  lima belas November dua ribu enam belas, saya dan kawan-kawan blogger mengadakan trip destinasi wisata di Banjarnegara. (. Acara ini terselenggara atas kerjasama antara blogger (baca 20 blogger) , dinas pariwisata banjarnegara dan the pikas resort.

Nasi goreng pikas banjarnegara

Sarapan pun selesai, Setelah itu adalah jeng jeng jeng jeng….
salah satu acara yang kami tunggu, acara yang menantang, menguji andrenalin, menancapkan kopling.. apaseeh.

Yaitu berarung jeram…..

Pikaso dengan bannyuwong manajemen merupakan salah satu operator arung jeram profesional di Banjarnegara tepatnya di sungai Serayu, namanya juga pikas yang memiliki kepanjangan pinggir kali serayu, kalau penggir kali dan Curug jadinya pikacu, nanti raftingnya naik balon pokemon…

cek harganya dulu ya gaisss.. buat kamu yang ingin tau…
harga disini mungkin masih bisa berubah, alangkah baiknya jika kamu menghubungi the pikas

Basecam : Madukara, Banjarnegara, Central Java
E-mail : Banyuwoong@yahoo.com / Banyuwong@gmail.com
Facebook . Website : http://banyuwong.com

Reservasi
(0286) 593000 | 081585386575
08122662155 | 081327143559

cek-cek

Sebelum nyemplung ke air, terlebih dahulu kita melakukan pemanasan terlebih dahulu, oleh instruktur balet,  eh.. instruktur senam.. eh.. pokoknya instruktur lah.

Instruktur arung jeram sedang bercerita tentang bagaimana dia pernah memasukan gajah kedalam pelampung, yang namanya blogger terkadang juga manja. Lihatlah beberapa peserta yang lebih mementingkan kulit mereka dari pada kulit gajah.. ya Alloh ini captione lucunya..

Hujan deras turun dari sekitar jam 03:00 pagi, sehingga membuat debit sungai Serayu sedikit naik. Sehingga dari pihak the pikas memutuskan untuk mengambil rute bawah, 14 Km. Sekitar 1.5 jam sampai 2 jam bisa terselesaikan. Setelah siap, dan mengerti apa yang dikatakan oleh instruktur, penyemplungan pun dimulai.

Ketika sudah duduk diatas perahu karet, segala apapun yang di instruksikan lupa.dari mulai kayang, sikap lilin, lompat harimau …. eh. Namanya juga lupa. lupa karena melihat sungai Serayu yang airnya sepertinya ganas.

lo-berani-nggak

“waduh arusnya.!!”, “lo berani nggak bro…?? “, “aku pulang dulu ya bro.. tetanggaku besok mau meninggal katanya”, (alasan-alasan mereka)

Sempat mengurungkan niat untuk kembali ke cotage, tetapi apa daya.. perahu sudah mulai berjalan

Dan ternyata, … setelah dua kali dayung, perasaan takut, gundah gulana, luka didada tiba tiba hilang, malahan ketika perahu masuk kedalam jeram atau menabrak arus yang bergelombang  adalah bagian yang paling saya nantikan.

Terdapat lima perahu karet, empat untuk peserta blogger, dan satu digunakan oleh tim atau regu penyelamat yang terdiri dari 4 orang.

Mereka sedang memastikan bahwa jalur yang kami lewati aman

Tugas dari regu penyelamat ini selain menyelamatkan peserta arum jeram apabila terjadi sesuatu misalnya perahu terbalik atau perahu membentur Restu orang tua.. wadaww, tim regu penyelamat juga terus memastikan bahwa jalan yang dilalui nantinya adalah jalur yang aman.

Petugas teriak “boom!!!”, Itu artinya kita berhenti mendayung dan bersiap sedia karena akan terjadi tabrakan

Jadi tidak perlu khawatir melakukan arung jeram walaupun tidak bisa berenang, tidak bisa naik perahu, atau menahkodai bahtera rumah tangga…upsss..  jangan khawatir, karena terdapat orang orang profesional yang mendampingi.

perjalanan dimulai dari thepikas resort (pikaso) dan berlabuh di dermaga Surya Yudha.

Kita bersorak gembira, ternyata kita tidak mati terbawa arus.. yeay

Sampai digaris finis telah menanti kelapa muda dan mendoan tempe yang luar biasa nikmatnya, kombinasi yang tepat.  kelapa muda pas banget untuk memulihkan tenaga dan mendoan tempe menghangatkan tubuh setelah 2 jam kumkum (baca :berendam) didalam air.