Bloggercampid purwokerto – kesurupan toples belanda

enyong (*bahasa banyumas yang artinya saya) akhirnya bisa hadir di acara bloggercampid, sesuatu yang sangat menyenangkan dikarenakan ini adalah sebuah hajatan akbar para blogger seindonesia, waw.. dan enyong ikut.

enyong berasal dari banjarngara, jadi cukup menempuh 2 jam untuk sampai dilokasi, jadi waku 1 jam untuk perjalanan dan 1 jam untuk setting setting GPS “iki nggole nyeting kepriben” (baca : ini nyetingnya gimana). lokasi berada di sebuah wisma putih atau lebih dikenal sebagai wisma PLN yang terletak di kaki sebuah gunung slamet.

wisma putih yang enyong kira sebuah bangunan yang modern dengan corak putih mencolok dan ternyata memang ya putih tetapi bukanlah bangunan modern, menurut ilmu kebatinan yang enyong kuasai bangunan ini merupakan warisan jaman penjajahan.

enyong sedikit takut ketika masuk kedalam ruangan tersebut, tetapi lama kelamaan enyong kesurupan, kesurupan toples peninggalan belanda, jadi enyong seperti toples biskuit dengan isi rengginang jadi tak ada yang menyentuh atau mengajak enyong bicara. enyong hanya terdiam membisu.

tapi lama kelamaan enyong  akhirnya tidak seperti toples karena ada yang menyapa “mas.. resgistrasi dulu’. hahaha

jadi enyong registrasi, dapat snack ,dapet toples, tootbag yang berisi kaos dan notebook. haha kaosnya kece badai kerispatih pokokmen.

enyong tiba tiba di daulat menjadi EMCE (baca :Mc) karena emce yang sebenarnya belum datang, mungkin sedang kesurupan toples belanda.

enyong membuka acara tersebut disebuah tanah lapang, waktu baru menganonce eh tiba tiba gerimis drastis mengiris jiwa yang miris turun dari kayagan, akirnya enyong dan para kawan kawan blogger masuk kedalam ruangan.

enyog merasa payah ketika mengemce, tapi seorang ketua panitia punkyprayitno yang kece badai topan lesus srimulat membuka acara tersebut dengan sangat keren.

enyong bertemu dengan beberapa teman-teman blogger, penulis dan wartawan dari berbagai wilayah wah seru juga mendengar cerita-cerita mereka. salah satunya enyong sangat iri dengan seorang blogger cilacap yang bernama billy di usianya 18 tahun sudah membuat 13 buku.

malam semakin larut, suara jangkrik menggonggong dari kejauhan, dan tibalah saat yang ditunggu-tunggu yaitu makan, yoi…  menikmati makanan khas Soto Sokaraja. enake pollll sleketepppp….

selanjutkan enyong ikut dalam acara api unggun, banyak yang enyong dapat dari acara di malam api unggun tersebut, salah satunya pas sharing pengalaman dalam blog, wah pokoknya banyak…. banyak.

dan di sela-sela acara enyong ditantang duel maut dengan seorang komika sekaligus ketua yaitu nyonya pungkyprayitno,
setelah tampil enyong akhirnya mengakui kehebatan komika engking engkih punkyprayitno, enyong kalah.sharingpun dilanjut dengan beberapa teman-teman wartawan akhirnya enyong tewas tepat pukul 02.30 WIB.

paginya enyong dibangunkan oleh suara burung yang mengembek diatas pohon, pokoknya disini aneh deh, yakin aneh aneh melihat tingkah polah dari para blogger di purwokerto. ada mas abi yang punya cara sendiri menikmati salak yaitu dengan memakan tiga sekaligus, ada juga mba mira yang suka yoga di sembarang tempat, atau ada juga orang gila yang suka planking eh itu enyong ya.

paginya kita senam, sumpah itu senam konyol yang bernah enyong ikutin, saking konyolnya bukanya sehat malah sakit perut karena saking lucunya.

paginya enyong sarapan dengan pecel banyumas, setelah makan akhirnya enyong tidak kuat menahan rasa untuk pergi ke wc, yah jawaban yang tepat “kebanyakan sambel”.

ah akhirnya di acara inti, dimulai dari seorang pria perkasa bernama pratna dengan program asa desanya yang sangat menginsirasi, seorang blogger evanoviana yang membahas tentang traveling dan social media manager, dan terakhir mba mira sahid dengan mak bloggernya.

pokoknya disini adalah tempatnya orang keren-keren dan menginspirasi. udah la yah aku bingung mau nulis apa..

partnet

dan, sayapun #planking kesurupan toples belanda

5369cf28-e9d1-4a7f-ab8f-4a8372fec32a e10fab40-f975-4f5e-bddd-4b2712282de7 e609afe6-c97a-4118-8392-0750a8caa736

IMG_20151026_160948 IMG_20151027_020237 IMG_20151027_061837

sinyal indosat disini kuenceng, pokoknya enyong love indosat “Indosat Love”, dan terima kasih juga kepada Net Media yang telah menjadi patner, tv masa kini kesayangan keluargane enyong di banjarnegara.

Screenshot_2015-10-27-12-08-57-1

2 thoughts on “Bloggercampid purwokerto – kesurupan toples belanda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s