Obrolan

Kebahagiaan

sekarang ramai orang update status tentang kebahagiaan, baik lewat foto  atau lewat text status dengan imbuhan hastag janganlupabahagia.

menurut analisa goblok saya, orang yang memberikan hastag janganlupabahagia, dia sendiri telah melewati fase yang sangat menyakitkan atau menyedihkan atau mengharukan atau apapun yang membuat dirinya stress. mereka terlalu disibukan dengan karir, pekerjaan atau sedang tertatih menjajaki kehidupan menuju kebahagiaan sedangkan mereka melupakan sebuah kebahagiaan itu sendiri.

jangan lupa bahagia, seolah oleh kita memang sudah lupa tentang arti sebuah bahagia. bahagia menjadi sesuatu yang mungkin sulit dicari.

“bagaimana kita bisa bahagia jika kita tak punya akses menuju kebahagiaan itu sendiri”
“akses yang seperti apa??”
“kamu tau lah…. uang”
“wanjing….bener juga.  itu karena kita tidak memilikinya.”

orang orang di desa saya berfikir bahwa sumber kebahagiaan adalah uang. tapi saya yakin ketika mereka sudah mempunyai uang (baca : kaya raya) mereka akan kehilangan sesuatu yaitu kebahagiaan itu sendiri, mereka mulai mencari sebuah kebahagiaan yang sebenarnya mereka punya sebelum uang datang.

ketika uang datang maka derajat naik, orang-orang akan lebih menghormati. dan disinilah orang yang punya banyak uang akan merasakan sepi.

dari sebuah kesepian mereka mulai mencari NAMA, mengumbar kebaikan dan hal itu dilakukan untuk sebuah kebahagiaan lagi.

kebahagiaan sebenarnya telah mereka dapatkan ketika mereka tak punya “uang”, mereka selalu bahagia bila berkumpul, walau hanya sekedar ngopi atau menyalakan rokok lintingan (baca : rokok buatan tanganya sendiri). bila kita melihat dengan seksama ada tawa dan senyum yang terlihat  tiap kurang dari 5 menit.

hahaha… saya selalu membayangkan bila salah satu dari mereka sudah mempunyai kebahagiaan yang mereka cari (baca : uang) mereka akan kehilangan momen tersebut. pakaian mereka berbeda, wangi tubuhnya berbeda, rokoknya berbeda, topik yang dibahaspun berbeda.

dan lihatlah…….. mereka mulai kehilangan kebahagiaan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s