#ANAL-ISIS – ALIM

loe sering merasakan sesuatu yang apabila diucapkan jatuhnya gini “kok aku tiba-tiba jadi alim”. nah disini gue pengin menganal_isis kenapa orang tiba-tiba menjadi alim…

  1. Jatuh Cinta

Jatuh cinta memang membuat sebuah kehidupan menjadi berbeda, lebih rajin dalam hal apapun, alasanya cukup visioner “nggak pengen punya anak yang malas-malasan”. atau biar bisa dianggap suami/istri yang baik dimata keluarga. tuh kan visioner banget.

dalam hal ibadah pastinya RAJIN nggak KETULUNGAN, solat lima waktu full, berjamaah, doanya lama, solat tahajud, sholat jum’at, sholat mayat, pokoknya apapun ibadahnya pasti ikhlas kalo lagi jatuh cinta. sampai sampai melihat batu dijalan aja disingkirkan.

ets, tunggu dulu………..

Jatuh cinta yang berbanding dengan kwalitas ibadah yang extream itu tidak bisa kamu lakukan ketika pasangan yang kamu cintai itu spesifikasinya ecek-ecek.
gue nggak perlu ngasi tau spesifikasi yang ecek-ecek itu kaya gimana, karena ini relative.
atau kaya gini aja biar kamu tau pasangan kamu itu ecek-ecek atau enggak, yaitu ketika kamu mencintai dia coba lihat apakah berbanding lurus dengan kwalitas ibadah kamu??. well done!!!!

 

kalo kamu lagi jatuh cinta pasti apapun selalu bahagia

“eh..bro!! kaki loe berdarah kok kamu senyam-senyum “
“nggak papa bro… gue lagi jatuh cinta”
“bro.. rumah lo kebarakaran bro kok malah senyum”
“nggak papa bro… gue lagi jatuh cinta”
“bro.. gebetan loe, jadian sama gue bro”
“Nggak papa ..EH  APAH!!!!”
Oke kita kembali ke laptop jatuh cinta dan alim.

Alim yang disebabkan oleh rasa jatuh cinta BISA JADI  itu sifatnya sementara atau temporary, jika selama menjalani hubungan percintaan dilandasai tanpa rasa tanggung jawab atau banyaknya kegiatan/ kelakukan negative yang dilakukan. Ya loe tau sendiri lah gaya pacaran anak jaman sekarang. Nah kalo kwalitas ibadah nya tiba-tiba menurun maka kamu harus menanyakan kepada hati kamu, “apakah masih ada cinta?”

Kebanyakan kwalitas ibadah yang super keren dilakukan ketika masa-masa PDKT, atau ketika menjadi secret admirer #halah.
mencintai  tanpa dia harus tau, ini sering dilakukan karena adanya ketidakpantasan, merasa minder, ada rasa takut ditolak. Lebih baik begini deh, terhindar dari kemaksiatan dan ibadah pasti jalan terus :D.

Anal Selanjutnya

  1. Bokek
  2. Sakit
  3. Ikut Ormas
  4. Sholatnya Telat
  5. Nilai Matakuliah buruk
  6. Orang terdekat meninggal
  7. Melihat Musibah
  8. Menjadi Korban Kriminal
  9. Putus / Susah Move – ON

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s