Malas

Hidup saya tidak karuan, saya adalah seorang pemalas ulung.

disini ada 3 cakupan penting seberapa malasnya saya, yang pertama sampai sekarang saya belum kelar kuliah,sangat malas untuk mengerjakan tugas, belajar pemrograman, entah apa yang ada di benak saya sekarang,

terkadang saya berfikir setelah memperoleh gelar apakah saya bisa menjalani kehidupan saya yang lebih baik?? saya rasa belum tentu, karena disini saya melihat lagi kemampuan yang saya miliki,yang saya inginkan adalah keluar menyandang gelar dengan skill yang aduhai, dan pada akhirnya saya bisa keluar dari pekerjaan saya sekarang, melanjutkan kehidupan yang lebih baik.

yang Kedua tentang pekerjaan.

saya menyadari lulusan SMA di kota kecil jangan mengharapkan gaji yang besar,  gaji saya sekarang hanya 600ribu dan dipotong 15.000 untuk sumbangan, ada hutang yang harus dilunasi dan saya mengangsurnya sebesar 524.000,  dan setiap bulan saya hanya bisa mengantongi uang 61.000.

biaya perjalanan saya kuliah adalah 20ribu sekali jalan untuk membeli bensin 3 Liter  dan 8 Kali dalam sebulan.berarti saya menghabiskan 160.000, dan oke dalam catatan saya tertulis gaji saya sebulan -99.000. dan saya masih bisa hidup, masih bisa jajan, beli pulsa. tuhan masih sangat berbaik hati memberikan rezeki.

yang Ketiga  adalah tentang Keluarga.

saya malas untuk bertemu dengan keluarga, keluarga yang dimaksud disini adalah keluarga dari kakek atau keluarga  ibu. berbeda dengan keluarga dari ayah, keluarga dari ayah mereka lebih asyik dan lebih bisa mengerti kondisi saya sekarang seperti apa. saya cukupkan tentang membahas keluarga , takutnya ada keluarga saya yang membaca.

2 minggu ini saya tidak pulang kerumah, bermalam di tempat kerja, alasanya saya takut tidak bisa berangkat kuliah jika uangnya untuk membeli bensin pulang kerumah.

rasa rindu tentu besar, tapi apa daya. saya hanya bisa mengirimkan doa untuk orang tua saya dirumah. doa semoga baik-baik saja dan tuhan semakin sayang.

dan saya hanya bisa disini, berjuang melawan kemalasan, walaupun sering kalah.

terima kasih tuhan atas hidup yang engkau berikan.

Tinggalkan Balasan

