#jadipetani

selamat pagi,

gusar, menengadah melihat langit, berfikir apa yang harus gue tulis untuk hari ini.

gue mencoba mencari pemicu, dari mulai buka dokumen, buka album, buka baju, ya siapa tahu gue nemu kutil yang bisa menjadi bahan.

akhirnya gue menemukan sebuah foto, kemudian gue upload ke flickr, diedit pake aviary dan jeng jeng ini dia

ini sawah

bapak adalah seorang petani, jadi kehidupan gue tak lepas dari situ, dari keringat dialah gue bisa hidup sampai sekarang, terima kasih tuhan.

kadang gue berfikir untuk menjadi petani saja, ya petani yang sukses, jelas bebas dari korupsi, tidak bebas juga si hanya kemungkinan untuk korupsi adalah kecil, bila dibandingkan kalo duduk di sebuah instansi pemerintah.

you know lah, terkadang kita membuat sebuah laporan fiktif, markUP, sogokan, pungutan, potongan dimana-mana.

jelas jika gue menjadi petani yang pertama adalah gue sehat karena banyak keringet yang keluar, my grandpa aja sekarang udah kepala delapan tapi masih kuat membawa kayu bakar diatas kepala, dia berjalan 3 Km tanpa henti dengan lika-liku jalan berbatu yang terjal, dan kekasihnya (baca : my grandma) berjalan di depan, membawa hasil dari berkebun, entah ubi atau sayur, yang jelas belum terkontaminasi oleh bahan kimia senyawa fredy mercury queen #eh.

mereka bahagia??, gue bisa bilang SANGAT BAHAGIA.
surga mentanti mereka pokoknya, bagaimana tidak… siang hari pergi kesawah atau ladang. malam hari dipakai untuk beribadah. hari jum’at pergi ke majlis ta’lim, tidak hobi nonton TV, hobinya baca al-quran, kitab gundul. malamnya bisa terbangun untuk sholat dan mendoakan cucu2nya.

my granpa tidak begitu menuntut keturunanya harus menjadi apa, bagi dia yang penting adalah kesehatan, rajin ibadah.
dan  sifat itupun menurun ke bokap, dia tidak menuntuk anaknya menjadi apa, gajinya harus berapa, yang penting adalah selalu sehat dan rajin ibadah, bekerja keras, bekerja cerdas maka kesuksesan pun mengikuti.
hanya saja gue belum bekerja begitu keras dan cerdas, semoga dengan tulisan dipagi hari ini membuat gue terasadar.

– selamat pagi –

Tinggalkan Balasan

