Pindah Kampus……

sudah 5 tahun saya kuliah, entah apa yang saya lakukan akhir-akhir ini sehingga sampai saat ini kepala saya belum mengenakan topi aneh bertali (baca :toga).

saya adalah mahasiswa teknik informatika di salah satu perguruan tinggi swasta, nilai saya buruk, kesopanan saya buruk, tanggung jawab saya buruk, tak ada yang bisa dibanggain dari orang seperti saya.

saya mengalami masa buruk ketika mengemban jabatan yang paling spesial di kampus lama, saya sangat stress sampai ketika mengingat masa tersebut saya merasa ingin gantung diri. jadi intinya waktu itu saya mencoba untuk membuat kegiatan yang dapat membuat kampus lama saya dapat dikenal public, berbagai macam cara saya lakukan sampai menyita waktu kuliah saya, menyita pekerjaan saya, sampai saya harus merogoh kocek untuk mendanai kegiatan-kegiatan tersebut.

pada intinya saya gagal menyetir para mahasisnya, dengan keegoisan mereka (menurut saya) yang tidak memikirkan masa depan kampus, memang itu bukan tugas saya untuk memajukan kampus, itu adalah tugas menejemen kampus, tapi apakah kita sebagai orang yang hidup diatas kampus tersebut tega melihat kampus terpuruk.

saya berfikir saya akan bisa membuat kampus saya keren, ditangan saya, ditangan kita semua tapi pada kenyataanya saya tidak kuat memikul tanggung jawab sendirian, sejatinya apa yang dikatakan temen saya adalah benar “saya adalah orang yang semangat diawal, diakhir saya nglokro”.
saya kurus, saya sakit-sakitan, mereka tidak tahu apa yang membuat saya seperti ini, saya mengurung diri didalam ruangan sempit berharap menemukan jawaban atas permasalahan yang saya hadapi.
akhirnya saya mengambil cuti di kampus lama😦.
dan sembari cuit saya membuat keputusan untuk konsentrasi di dalam organisasi, ini adalah keputusan konyol, keputusan yang bukan membuat saya lebih baik tapi semakin terpuruk.

seperti yang saya bilang bahwa tidak semakin baik kehidupan saya, saya melihat kampus yang amburadul.

masa cuti saya selesai, dan harapan saya adalah bisa melakukan perkuliahan kembali seperti sedia kala.  tapi ketika saya melihat ke bagian administrasi saya melihat biaya administrasi cuti yang membengkak, saya sangat menyayangkan kenapa bagian administrasi tidak menjelaskan prosedur cuti. dan bodohnya saya kenapa saya tidak menanyakan akan hal tersebut.

akhirnya saya memilih untuk pindah kampus, dimana saya mungkin bisa merubah hidup saya yang lebih baik, dan itu tidak sepenuhnya merubah hidup saya menjadi lebih baik ………………………………😀

Tinggalkan Balasan

