Keluarga Orang Bodoh

Kedudukan Orang Berilmu itu tinggi dimata tuhan dan tinggi dimata orang. hanya orang bodoh yang memilih cwo orang bodoh juga.
siapapun calon istri saya disana, maafkansaya bila saya telah menilai anda sebagai orang bodoh.
sebagai orang bodoh saya berharap istri saya besok berparas cantik, ramah, penyabar dan tidak meminta cerai setelah mendengar pertanyaan bahwa dia sangat bodoh telah memilih saya menjadi suaminya.

saya tidak begitu kasihan sama istri, saya kasihan dengan keadaan anak-anak saya nantinya, bagaimana jika mereka tahu bahwa mereka lahir dari orang tua yang sangat bodoh.

saya tidak menyalahkan anak-anak saya nantinya jika mereka memiliki nilai raport merah, prestasi olahraga yang buruk atau IPK yang sangat rendah. saya lebih menyalahkan diri saya kenapa waktu mudanya tidak belajar dengan baik

saya akan memaki diri saya kenapa tidak ingat pepatah “like son like father” atau “buah jatuh tidak jauh dari pohonya”. bila saya ingat mungkin waktu muda saya akan saya gunakan untuk mengerjakan kebaikan-kabaikan agar anak saya ketika meniru masa muda saya.

jika saya bodoh  pasti anak saya akan bermalas-malasan, menunda pekerjaan, mencari kesenangan dunia. dan mereka akan terjerumus dalam kemiskinan dunia dan akherat.

sulit selaki menerima anugrah sebagai orang bodoh.
orang bodoh seperti saya tidak bisa membuat karya,  bisa membuat karya tapi mungkin itu karya paling bodoh yang pernah ada.

yang paling kasihan adalah anak saya nantinya, bagaimana tidak kasihan bila PR belum ddikerjakan, dan saya tidak bisa membantu pekerjaan anak saya, jalan satu-satunya adalah les untuk anak-anak saya. orang bodoh seperti saya apakah punya uang untuk membayar guru les.

bagaimana bisa punya duit kalo berfikir saja  males.
ya tuhanku terima kasih atas kenyataan ini. bila harus bersukur maka engkau akan menambah nikmat. apakah menambah kebodohan?, engkau maha bijaksana tuhanku :D.

Tinggalkan Balasan

