Manusia gosong yang sempet terlahir

nyokap gw bilang, “kmu item gara-gara waktu itu ibu ngelahirin kamu di dekat tungku, makanya kamu gosong gitu, dan berbeda dengan adik kamu yang dilahirkan lantai yang  sudah di kramik putih, dia putih hampir kaya cina”
kalo ndengerin omongan nyokap gw, gw suka bertanya-tanya,
jangan-jangan waktu ngelahirin gw di dekat tungku  sambil menanak nasi???, karena dia mungkin ingat paribahasa, sambil beranak nasipun tanak

dan sempet gw berfikir ibu gw pernah selingkuh sama mang ahok, atau mang ale yang dari negeri cina sono. karena adik gw sitip, putih, mirip sekali  dengan bruce lee kalo dilihat dari lobang semut.
ngomongin bruce lee, kenapa dia selalu pilek gitu…. “watchaa…..!!(sambil pegang2 hidung)”, dan pileknya dari dulu ga sembuh-sembuh. makanya mulai saat itu gw tidak percaya sama obat elternatife cina, lihat aja tuh bruce lee ga sembuh2 pileknya.

gw terlahir dengan wajah dan kulit yang begitu gosong, lebih mirip bokong wajan . saking gosongnya ibu gw ga bisa mbedain antara mana bokong waja dengan muka gw.

dan gw sempet berfikir gw bukanlah anak dari ibu gw, karena memang enggak mirip sama sekali(putihnya jauh) sehingga gw pernah bilang ke ibu gw  “bu…. apa aku anak ibu??, kok aku mirip dengan ibu tetangga”  ibu gw langsung tertawa bahagia kemudin menangis dan tiba2 piring-piring berterbangan, dan kapal terbang pun berterbangan (terakhir gw tau, memang kapal itu sedang terbang), ibu gw sedih… tiba tiba hening. dan terakhir gw tahu aku memang tidak mirip dengan ibuku, tapi mirip bokap yang hitam kelam seperti air susu dicampur air aspal.

gw berfikir nelson mandela juga sama, dia mungkin dilahirkan ditanah lapang di panasnya terik matahari sehingga dia gosong, dan bukanya adzan yang didengar pertama kali, dia mungkin yang didengar adalah suara tembakan – tembakan perjuangan rakyat afrika selatan. ah… ga baik juga ngomongin orang, apalagi ga nyambung gini. hufff

Tinggalkan Balasan

