Tulisan tangan gw seperti cekeran tapir

Prakerin memang suatu keharusan bagi siswa Sekolah Menengah kejuruan, mengapa? hmmm….. apa yah,  kalo gw jawabanya simpel…
“prakerin seperti halnya seorang ibu menyuruh anaknya untuk mencuci celana dalam sendiri sedari dini. dan ketika mereka sudah merantau tidak harus pulang membawa celana dalam kotor untuk dicucikan oleh ibunya”
bener-bener statement yang tidak ada hubunganya dengan prakerin, untuk lebih jelasnya lihat artikelnya omfarkhan tentang prakerin.

Banyak hal yang gw alami di prakerin, dari cerita temen gw mecahin piring dan gelas(milik boss) dihari ke-7, yang akhirnya dalam 2 bulan ada 5 piring dan 4 gelas yang pecah bertubi-tubi berserakan di tempat cucian mobil  piring.

dalam prakerin kali ini, kita belajar untuk menjadi penjudi yang profesional….. lok kok bisa?,  iya…. tiap malem kita main kartu, demgan pola permainan, Poker da Minuman.
dewa gembler waktu itu “sule”(Septian Hadi Saputra),  didit rudiansah,edoy (muhammad Akhir widodo), Indra Wedha Asmara (Wewe), yap….. mereka adalah master, sedangkan gw adalah Loser.tiap hari dimata kita hanyalah kopi dan kartu, kopi, kartu, kopi kartu, kopi kartu……….(baca seratus kali maka anda membuang waktu  10 menit).

juga kita dituntut untuk dapat memotong urat malu,hmm…. maksud gw seperti 7 hal dibawah.

  1. hilangkan rasa malu ketika makan ditempatnya si boss, apapun yang ada dimeja “HABISKAN”, kalo dimeja habis “ambil dilemari makan”(bener-bener  kucing jalanan)
  2. Hilangkan rasa malu untuk mengatakan “saya lapar pak boss……..”
  3. Hilangkan rasa malu untuk menonton film selepas subuh. ada 3 film (kunfu hustle, spiderman 3, tokyo driff, ) dan seratus sekian film di C:/Windows/system32″ (itung2 kuliah subuh)
  4. Teriak-teriak  merupakan suatu hal wajar, berhentilah teriak ketika tetangga mulai mulai teriak.
  5.  beranikan diri untuk mandi tanpa sehelai kain di belik.
  6. Jangan coba2 mengintip orang mandi, intiplah mereka tapi posisikan diri anda sibuk memberikan makan makhluk hidup di kolam … (nah… ini alibinya) 

 

 


suatu hari temen gw sempet mendapatkan surat cinta dari anak TK… ups, lebih tepatnya anak SMP yang berparas putih, semok, monthok, berambut hitam lurus panjang, lemah gemulai, sedikit nakal, memiliki dua tanduk dan tidak memiliki ekor, LOH…….
pokoknya dia tidak memalukan bila diajak kondangan atau melayat… kkakwkakwa.
tapi gw heran…  didalam surat cinta tersebut yang ada hanya sebuah cekeran ayam…. sumpah ini lebih jelek dari tulisan cekeran tapir(:baca tulisan gw).
kita butuh waktu lama untuk membacanya, dengan sedikit usaha seperti mengkopi tulisan tersebut kemudian ditempelkan di depan komputer, belakang pintu kamar mandi  “siapa tahu pas lagi eggggg…… terus gw kemasukan jin dari jaman majapahit sono,”  coz gw berfikir ini cwe pas lagi nulis bisa saja kesurupan roh salah satu pembantu di kerajaan majapahit yang mati minum racun ketika cintanya ditolak.
kesabaran dan ikhitiar yang diselingi tangisan darah, banjir kringet buntet, sampai tumbuh bisul…  kita berhasil menerjemahkan tulisan terbut tanpa perlu menyewa ahli purbakala, atau mengadakan upacara bakar batu untuk menghidupkan kembali “Megantrophus Paleojavanicus”.
inti dari surat itu cukup simple “si cwe tersebut jatuh cinta… pada temen gw,  si edoy “.

besok gw sambung lagi. 😀

Iklan

One thought on “Tulisan tangan gw seperti cekeran tapir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s