Saya patenkan makanan ini dengan nama “Yingku”

saya kasih judul seperti itu karena eh karena itu memabukan   saya disugi makanan yang besarnya dan bentuknya seperti flying disk, ini terjadi di pasar manis (Kec. Punggelan Kab, Banjarnegara) ketika itu sedang menunggu hujan reda (mau ponting Bullet 2HP).

dalam hati saya waktu itu berkata   ini bukanlah makanan khas daerah sini,
“mas niki enten sajen, nuwun sewu mas mboten kalih ples..nu mboten muat toplesnya kekecilan “(mas ini ada makanan, tapi maaf tidak dimasukan toples, tidak muat plesnya kekecilan..” halah..


ya iyalah makanan segeda HOHA kok dimasukan kedalam topless..
dalam hati “o0 saged  bu.. nek dipun remuk2” (bisa asalkan diremuk2)
terus selidik punya selidik ternyata ini terkenal didaerah tersebut sebagai Krupuk Kemplang, ini semacam krupuk yang berasal dari palembang  .semisal saya boleh usul bagaimana kalo makanan  ini dengan nama “Flying cookie” kalo susah nyebutin ya tinggal di singkat aja “yingku”.
soal rasa emang tidak pernah bohong , dari luar kelihatnya bikin ngiler, tapi setelah makan haduh.. pengen cepat2 berhenti hahhaa… janganlupa sedia air minum(nyereti)

lets…bandingkan antara makanan aneh dengan sebuah flying disk beach

for makanan aneh

Tinggalkan Balasan

