Opensource samadengan(=) aman

dalam benak gw selama ini yang namanya SO/semacam aplikasi-aplikasi opensource adalah aman. dalam artian ketika suatu program terbuka kodenya maka itu merupakan senjata untuk mengotak atik bahkan menghancurkan program atau sebuah sistem tersebut. tapi hal tersebut sekarang berbeda ketika gw membaca sebuah kalimat “Firefox menjaga informasi pribadi dan privasi anda dari kejahatan online.” singkat kata dari situs yang menyediakan layanan web browser firefox. gw baru tahu sebenarnya mozilla firefox merupakan browser terhebat yang pernah gw pake begitu amannya karena Apa yang membuat Firefox berbeda? Hal terpenting adalah, firefox bersifat terbuka. Artinya, setiap orang dari segenap penjuru dunia (dan ribuan pakar yang ikut menjaga browser ini) dapat langsung melihat dan membaca kode sumber program dan menemukan setiap kelemahan pada senjata broser ini.
gw jadi yakin yang namanya opensource itu selalu aman karena hal diatas.
selengkapnya!!
http://id.www.mozilla.com/id/firefox/security/

Tinggalkan Balasan

