Perintah Mikrotik

hmmm… banyak banget seeh yang cari PErintah-perintah Mikrotik di search engine, yang masuk daftar istilah-istilah mesin PEncari………… hmmm dari pada mereka yang mencari perintah-perintah mikrotik dan ga` nemu lebih baik aku beritahu sedikit petunjuk. yahhhhhhhh…….. siapa tahu bisa ngebnatu sang pencari hehehe😀. maapkan aku kalo artikel ini masih dibawah kesempurnaan hehehe(harap di maklume nembe klas 4 sd)

untuk mendapat kan perintah-perintah mikrotik kita cukup ketikan perintah help <? > atau bila kita ingin mendapatkan perintah-perintah di mikrotik kita tinggal memencet tombol shift=>? maka akan di dapati gambar.1.jpg

tampilan diatas merupakan tampilan peruntah help <ketik ?> dan untuk mengunakanya adalah tinggal mengetikan perintah tersebut.

untitled-2-copy.jpg

abila ingin kembali ke posisi semula tinggal mengetikan perintah < ..>untitled-1-copy.jpg

perintah print adalah = pr

klk.jpg

perintah di atas merupakan perintah untuk mengecek ip pada masing-masing ethernet,

dan mungkin geeto0o0 aja, kalo ada kekurangan di sana-sini mohon maaf saya baru pemula😀

3 thoughts on “Perintah Mikrotik

  1. kalau mau edit ip address salah ketik gimana bos ?

    hapus aja dulu boss,,,,,,,
    kemudian di add lagi
    modah kok………!!

    ip address remove 0

    terus add lagi bosss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s