Gambar
0

Biskies – Balance your Move #eh

bagiku roti adalah makanan yang terlalu istimewa………

malam ini memang gabut sekali (baca : nggak jelas).  perut ini juga tidak mau berkompromi untuk berhemat,setelah menghabiskan nasi kucing tiga bungkus dengan lawuk sayap ayam sebelah kanan, dan juga beberapa gorengan tempe dan tahu brontak a.k.a tahu isi.

yang pada akhirnya aku memulai merasakan ketamakan, kakiku tiba tiba malangkah ke alfamart, seperti biasa mbak mbak alfa melemparkan senyum.

tetapi aku tidak mempedulikan hal itu, bagiku senyumnya fana..hanya penyesalan yang abadi.
aku bergerak menuju rak makanan, pilihanku tertuju pada semua makanan.. (tamak)
sampai pada akhirnya aku menemukan jajanan yang murah meriah dan juga enak.

IMG_20161202_202430.jpg

kosong, isinya sudah hancur didalam perut

biskies adalah sebuah makanan yang katanya memiliki rasa balance sweet salty, yang artinya ada manis dan asin,
makanan ini berpadu padan dengan  krim lembut yang rasanya macem-macem, ada rasa keju, vanila, rasa yang dulu pernah ada …#eh.

jadi pas banget untuk kamu butuh makanan murah tetapi nikmat.

biasanya yang diatanyakan berapa kalorinya??,
nah.. lemak totalnya 9 Gram nih.

yang belum tahu, iklanya… ini dia cekidot

8

Bukit scoter – dqiano – banjarnegara

Dingin dataran tinggi Dieng tidak mudah ditaklukan, saya sudah memakai double jaket, sarung tangan dan selimut tetangga tebal masih saja merasakan dinginnya  tempat yang dikenal dengan negerinya para dewa.

Syukurlah tidur saya nyenyak sekalee, mungkin karena efek kecapean habis berarung jeram menaklukan sungai serayu (baca : Arung jeram di the pikas) , dan mengunjungi si marteen seorang babby orang utan di taman rekreasi margasatwa di seruling mas.

Baca lebih lanjut

Pertama kali melakukan arung jeram di kota kelahiran

istrinya

Dinginya kota Banjarnegara tidak membuat saya bermalas-malasan, Seperti biasa setelah sholat subuh saya tidak akan menunda sesuatu hal baik yang saya lakukan yaitu tidur kembali.. hoam.

Gimana nggak mau bobok lagi coba,
tempat kami menginap berupa cotage sangatlah nyaman.
cotage tempat merebahkan badan kami adalah sebuah bangunan dengan dinding dan lantai kayu, ketika masuk kedalamnya saya merasakan ketenangan, tidak terdengar suara apapun selain gemuruh sungai serayu, yang memang tidak terlalu jauh dari tempat ini.
didalanya bisa memuat enam orang, sebenarnya bisa saja 20 orang, tapi tidurnya jejer kaya ikan asin. 
Baca lebih lanjut

1

Blogger Trip -Bermalam di The Pikas Resort

Jagung bakar, kacang, pisang rebus, tela rebus

Yas.. ini bukan soal makanan,gambar diatas hanya hidangan pembuka dari serangkaian acara blogger trip yang diikuti oleh Pemandu Karaoke penggiat media sosial yang beberapa dari kita adalah insan (ceilah insan.. ) blogger yang bertemu pada blogger camp tahun lalu (2015) di ketenger Banyumas.

Acara bertempat di PIKAS (pinggir kali Serayu resort) markas dari salah satu operator wisata arung jeram di banjarnegara. acara berlangsung dari tanggal 14 s/d 16 November 2016, rencana kita akan trip ke seluruh destinasi wisata di banjarnegara.
yang pastinya tidak semua karena banyak beddd…. Baca lebih lanjut

0

Soto pak Lis, wonosobo

Wokeh. Setelah lihat foto diatas (maafkeun blogger dengan kamera seadanya) pasti banyak yang ingin mencicipi soto ini, entahlah.. setelah melihat foto dengan kamera biasa aja.

Perlu kamu tau kalau soto ini adalah alasan saya rajin kuliah, dan akhirnya berkat soto ini saya berhasil menyelesaikan gelar sarjana.

Kalau di itung-itung lebih sering ketemu soto ini dari pada ketemu dosen pembimbing. 

Soto ini adalah soto yang pertama kali membuat saya tersenyum setelah menikmatinya

Bahagia rasanya setelah makan soto ini. 

Soto Semarang dengan brand “pak Lis” ini sudah buka cabang 3 loh di daerah Wonosobo. 

Satu mangkok soto, satu sate empela, satu gelas es jeruk, 6 buah tempe krompong hanya menghabiskan lima belas ribu. 

Saking enaknya tempe krompyongnya mungkin yang saya kunyah sudah sampai tujuh atau delapan, tetapi entah kenapa ngitungnya selalu enam. Entahlah, mungkin bawaan sekolah di stm dulu. 

Ini penampakan tempe krompyong pak lis. Luar biasa kriuknya..

Dan, ini dia penampakan sate usus, sate empela dan sate telur puyuh

Kombinasi yang luar biasa, kata pak Bondan Prakoso eh.. maksudnya Bondan mejic es krim, ah… salah mulu

Mak nyussss…. begitulah kata pak Bondan Winarno. 

Wajib mampir bila lewat Wonosobo, tetapi saya rekomendasi untuk makan di stopan, daerah selomerto yang ada rel kereta melintang di atas jalan … 

Jangan yang di cabang yang lain, entah kenapa rasanya berbeda. Jadi tanya saja sama penjualnya
“Mas.. ini soto pak Lis yang rel sepur bukan?”

Kalau dia njawab “iya.. ini cabang kedua” 

Lebih baik kamu cari atau tanyakan  soto pak Lis yang bukan cabang, yang ada rel sepur nya”

“Tapi yang ada rel sepur nya udah tutup”

Kalau sudah seperti ini katakan pada si penjual

“Ya udah.. saya makan disini, tapi jangan lupa dikasih rel sepur ya.. “..

Gitu.. maafkeun review yang buruk ini.. bay bay…..

#pixlr

0

60detik- naik diatep angkot

Anak muda jaman sekarang nggak mau naik transportasi umum, alasannya macem-macem sesaklah, baulah, enggak gaulah, tidak bisa bonceng tigalah..


Tapi lihatlah ketika saya naik ke atap, tidak saya rasakan sesak atau bau malahan saya kenyang bisa memakan jajanan pasar entah punya siapa tetapi yakinlah bahwa semua yang ada di dunia ini adalah milik Allah. .

Intinya adalah keteladanan..

0

Blusukan – watusodong, salamerta, mandiraja

Saya kembali menyempatkan diri untuk ke situs  watu codong, 700 meter dari tempat tinggal saya, sebagai calon Bupati nanti situs ini saya bongkar dan saya jadikan tempat karaoke.. saya memang luar biasa.  Ide saya cemerlang, kas daerah bertambah, semua heppi… #watusodong

Sebelum kaki saya tersandung batu batuan besar ini, dan sebelum aku tau bahwa mending tersandung batu ini dari pada tersandung kenangan. Ehem..

Kita disuguhi oleh pemandangan yang elok.

Biasa aja si emang. Haha.. tapi percaya atau tidak percaya ini di tempat saya tinggal.

Bisa melihat gunung slamet. Uwoo

Mungkin dulu kakek nenek saya kalau hangout kesini deh, mereka bawa bekal dan pesta barbeque dimari

Bebatuan ini konon.. konon.. konon gimana pak…?? *tanya bapak bapak yang sedari tadi sibuk dengan cangkulnya.. diapun tak menyahut, ternyata dia pake headset…

Ah baru dapet kabar bahwa disebelah watu Sodong ada watu rumpit, tidak sabar untuk esok hari aku akan menyambanginya, memeluknya dan kemudian menghancurkannya lalu aku bangun karaokenan.. #pemudaberakhlakdajal