0

KPM Story

Hari ini selasa tanggal 11 bulan 11 tahun 2014, waktu di pojokan laptop menunjukan angka 00:07, mata ini sebenarnya sudah mulai ingin mengatup menenggelamkan bola mata, bias mimpi pun datang. entah apa yang mengganggu di otaksehingga diriku enggan untuk beranjak tidur.

setelah berfikir ternyata banyak yang mengganggu difikiranku, sekali lagi ini masalah tanggung jawab, tanggung jawab yang tidak seberapa besarnya tetapi banyaknya itu loh, dari pekerjaan, project kemudian Tugas Akhir, ditambah lagi aku sekarang sedang menjalani suatu kegiatan Kuliah Pengabdian masyarakat (KPM).

sungguh waktu yang sangat sedikit..

oke kuliah pengabdian masyarakat (KPM) pada intinya kita mengabdi kepada masyarakat, mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di dunia akademis kedalam kehidupan bermasyarakat. dan ini merupakan hari ke 28 dengan jatah hari yang diberikan pihak kampus yaitu 30 Hari. sangat kurang memang waktu yang diberikan untuk membuat perubahan besar.

kita bersepuluh 5 cwe dan 5 cwo, cwo tinggal di tempatnya bapak lurah, keluarga bapak lurah memang induk semang yang sangat baik, dikit-dikit nawari makan, nggak heran kalo gue pulang kata yang pertama gue denger dari orang-orang yang melihat gue adalah “kamu gemuk bener”.

yang cwe tinggal di tempanya bapak sekdes, induk semang yang baik, ah entahlah… gue nggak bisa cerita banyak, ada beberapa konflik kecil kayaknya, kecil loh.. kecil banget. nggak usahlah  ditulis …………….

gue bilang tadi ini hari ke 28, 2 hari lagi gue mau ninggalin tempat ini, menemukan 2 keluarga  baru yang super dam 9 keluaga ndaho. kata ndaho memang terdengar di hari pertama yang artinya untuk menyikapi  tinggah polah dari temen-temen yang kurang pas atau sangat gila nggak ketulungan. dan kata itu pertama kali digunakan untuk menanggapi tingkah gue.

keisengan berlanjut untuk membuat sebuah blog gallery yang beralamatkan http://kpmndaho.wordpress.com. dan seluruhnya dalam bentuk qr-code ada disetiap ….. jeng jeng

 

Ada disetiap petunjuk arah

Ada disetiap petunjuk arah

Disetiap kop surat undangan yang dibagikan

Disetiap kop surat undangan yang dibagikan

Jpeg

Qr Code ada disetiap AL-QUR’AN dan BUKU yang dibagikan

 

0

#gagalapel

Kulo Nuwun | Sinten …!! | kulo…  sinten?? | kulo nuwun… #gagalapel
Kulo nuwun | masuk mas.. | Maudy enten bu?? | oh kae agi ndeleng tv karo pacare #gagalapel

Bapak sugeng bu ? | alhamdulilah mas… pripun kuliahe mas | ………… #purapuramati #gagalapel

Mas.. mase jebul ganteng yah.. | njih bu maturnuwun, ibu juga ganteng #gagalapel

mas ngerti ra.. lemahe bapake maudy kue 4 hektar …bayangna kue mas.. | langitipun padang wulan nggih bu #gagalapel

 

0

#stalking FIRZA (Draft)

dia sangat menyukai musik jazz, bukan suatu yang kebetulan ketika gue juga menyukai jenis musik yang sama, terkadang didalam percintaan kita sering mencoba untuk menyukai apapun yang disukai oleh pasangan kita, kalo dia seneng dangdut kita juga mencoba untuk menyukai dangdut, dia seneng estetigabelas kita juga mencoba untuk seperti charlie van hoten, ketika gue menulis ini gue punya pendapat bahwa orang yang sedah dilanda asmara maka dia menjadi seorang sosok yang munafik.

sebenarnya memaksa untuk mencoba menyukai apa yang dia sukai itu terjadi ketika kita kebanyakan mengorek-orek orang yang kita suka atau #stalking, 

“suka banget sama cwo yang bisa main guitar”
 (*langsung belajar gitar)
“pengin banget punya cwo yang humoris”
 (*langsung jadi comedian)
“pengin cwo yang bisa nulis sajak romantis”
 (*bikin sajak)
WOY!!!! LOOK AT ME!!
 (“tapi aku penginya yang ganteng”)
FAIKK!!! DOUBLE STANDARD!!

kita mencoba itu semua supaya dia akan terpesona kita melihat apa-apa yang ada pada diri kita. 

 

 

0

#ANAL-ISIS, alim bag 2

2. Bokek
Disaat inilah beberapa orang mulai mengingat tuhan,
Dari sini gue mengambil kesimpulan bahwa tuhan sangat sayang kepada makhluk ciptaanya. Tuhan tidak mau melihat makhluknya terjembab kedalam sesuatu yang disebut dengan JARAK.
Tidak punya uang atau banyak uang seharusnya tak ada JARAK, hanya saja hal ini sangatlah sulit dilakukan.
Orang yang sering nggak punya uang kemudian punya uang biasanya suka foya-foya, jelas hal ini salah karena penilaian ini hasil dari penilain diri gue. Wekkk…

Sebut saja maman, maman adalah seorang pegawai, dia mendapatkan gaji kemudian gaji tersebut ditabungnya. Hal ini memang perbuatan terpuji hanya saja ini tidak begitu penting. Dan hanya untuk membuat pesan penuh pada tulisan ini.. ituhhh (*gaya mario teguh)

Pertolongan tuhan memang selalu datang, terutama kalo kita lagi bokek-bokeknya tiba tiba kita menemukan uang di tempat yang tak terduga, di saku celana, di dalam lipatan buku, dibawah kasur *kasur tetangga. Itu kayak tuhan tiba tiba mengirimkan malaikat dan memberikan rejeki yang tak terduga. Ya nggak??.. udah iyain aja.

Tiba tiba alim nggak papa, yang penting alimnya permanen disaar lagi punya uang atau tidak, ituhhh  *lagi ngomong sama diri sendiri